Pantai Kasuso

Pantai Kasuso, Surga Bahari Tersembunyi di Bulukumba

Pantai Kasuso, Surga Bahari Tersembunyi di Bulukumba – Pantai Kasuso yaitu salah satu surga tersembunyi yang ada di Bulukumba, Sulawesi. Daerah ini sesuai menjadi destinasi liburan seandainya berkunjung ke tempat paling ujung dari Provinsi Sulawesi Selatan ini. Daerah liburan yang masih cukup jarang diketahui oleh masyarakat ini mempunyai ciri khas tersendiri. Pengunjung bisa mengamati sebuah batu karang besar di bibir pantai saat pertama kali memasukinya. ini memberikan Pantai Kasuso kesan yang berbeda dari pantai-pantai yang lain.

Surga Bahari Tersembunyi di Bulukumba

Suasana yang tak terlalu ramai membikin pengalaman di pantai ini terasa seperti itu hening. Mempunyai pasir putih yang lembut membuatnya serasi dengan hamparan tebing yang ada di sekitar pantai. Dengan pemandangan yang diperkenalkan hal yang demikian membikin pelancong tak akan kecewa saat mengunjungi Pantai Kasuso.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Kasuso

Pantai pasir putih ini yaitu salah satu destinasi liburan apik yang berada pada rangkaian pantai di wilayah Bulukumba. Pantai ini kelihatan cantik dengan pemandangannya yang cantik. Pengunjung tak cuma disambut dengan panorama laut khas pantai pada lazimnya, melainkan juga bisa merasakan sebagian rentang alam yang ada di daerah ini.

✦ Panorama Pantai Berpadu Rentangan Batu Karang yang Eksotis
Indahnya yang telah dikenal, bahwa di Pantai Kasuso terdapat sebuah batu karang besar yang segera menyambut pengunjung saat memasukinya. Batu karang hal yang demikian bernama Batu Taha Kasuso. Batu yang kelihatan layaknya sebuah pulau kecil hal yang demikian menjadi tenaga tarik tersendiri dari pantai ini.

Pengunjung tak jarang menerapkan batu karang hal yang demikian sebagai latar belakang dari foto-foto yang diambil di daerah liburan ini. Batu Taha Kasuso yang berada pas di mulut pantai membikin suatu perpaduan alam yang apik. Keelokan batu hal yang demikian membaur dengan karang-karang yang ada di zona pantai.

Rangkaian karang di sekitar laut juga menyatu dengan pasir putih yang terbentang di sepanjang pantai. Kombinasi dari sebagian rentang alam hal yang demikian membikin penampilan pantai ini kelihatan kian cantik.

Rentangan batu karang hal yang demikian, di sisi lain dari pantai kelihatan sebuah tebing yang memanjang. Pada tebing hal yang demikian terdapat sebagian vegetasi alam sehingga membuatnya rindang dan kelihatan seperti itu memesona. Rentangan alam itu membikin panorama di Pantai Kasuso kelihatan total.

Vegetasi yang ada di atas tebing hal yang demikian yaitu komponen dari Hutan Kasuso. Di dalam hutan hal yang demikian terdapat populasi kera. Pemandangan para kera hal yang demikian juga menuju ke pantai, melainkan benar-benar jarang.

✦ Dikala Elok Peristiwa Surya Terbenamnya Pemandangan
Panorama yang ada di Pantai Kasuso menjadi lebih cantik dan eksotis saat sang surya karam. Daerah ini kelihatan apik sebab semburat sinar dari sang surya yang terbenam berpadu dengan keelokan langit di atasnya. Suasana malahan menjadi syahdu dan nyaman tak keok dengan pantai-pantai yang lain.

Pengunjung bisa memanfaatkan panorama swastamita yang ada di pantai ini untuk membikin peristiwa bersama sahabat-sahabat, keluarga, maupun pasangan. Pada ketika peristiwa ini terjadi, banyak yang mengabadikannya dalam format foto. Dikala tergelincirnya sang surya di pantai ini memang menjadi salah satu tenaga tarik pelancong untuk mengunjungi pantai eksotis ini.

Karcis, Rute Lokasi dan Sebenarnya Masuk

Pantai ini berlokasi di Dusun Kasuso, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Lokasinya pantai ini terbilang cukup jauh dari sentra keramaian, melainkan terhitung dekat untuk dijangkau. Jika dekat dengan Pantai Tanjung Bira.

Malahan pengunjung link slot gacor berkeinginan datang ke destinasi ini, karenanya via jalan yang sama untuk menuju Pantai Tanjung Bira. Dari jalan hal yang demikian, kurang lebih 5 kilometer sebelum hingga di Pantai Bira karenanya akan ditemui tanda arah berbelok kiri untuk menuju Pantai Kasuso.

Untuk menjelang wilayah liburan ini, pengunjung tak perlu membeli karcis masuk. Pengunjung bisa dengan bebas merasakan keelokan pantai beserta seluruh rentang alam di dalamnya tanpa membayar biaya untuk masuk.

Melainkan sampai ketika ini, tak ada retribusi parkir seandainya pengunjung menerapkan kendaraan pribadi. ini sebab pantai ini memang masih dalam tahap pengembangan oleh dinas berhubungan. , seandainya pengunjung menerapkan kamar mandi akan dikenakan biaya sekitar Rp 2.000 sampai Rp 5.000. Fasilitas itu dikelola oleh warga sekitar daerah liburan hal yang demikian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *