Tempat Wisata di Makassar, Wajib Kalian Dikunjungi

Tempat Wisata di Makassar, Wajib Kalian Dikunjungi

Tempat Wisata di Makassar, Wajib Kalian Dikunjungi – Untuk Anda yang masih bingung mau liburan kemana bersama keluarga tercinta, maka bisa mengunjungi 10 objek wisata di Makassar ini. Tidak perlu berlama-lama berikut beberapa tempat rekreasi di Makassar yang memiliki pemandangan indah dan bikin betah para wisatawan.

1. Pantai Losari Makassar

Pantai Losari terletak di pulau Sulawesi dan menjadi ikon dari kota Makassar. Jadi tidak heran apabila wisatawan selalu mengunjungi pantai ini ketika datang ke Makassar. Pantai Losari berada di sebelah barat Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Para pengunjung sangat menikmati pemandangan indah yang di suguhkan oleh pantai ini.

Paling banyak wisatawan akan mengunjungi pantai ini pada sore hari menjelang matahari tenggelam. Pasalnya wisatawan akan melihat langsung indahnya pemandangan matahari tenggelam di sekitar Pantai Losari. Apakah Anda anak senja yang suka dengan keindahan senja? Jika iya, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Losari ketika berkunjung ke Makassar.

2. Tempat Wisata Air Terjun Leang Pa’niki

Tempat wisata air roulette online live terjun di Makassar yang tidak boleh terlewatkan ialah Leang Pa’niki. Ketika Anda berlibur ke Kota Makassar dan ingin menikmati segarnya air terjun, maka bisa langsung mengunjungi Leang Pa’niki. Spot yang memanjakan mata ini berada di perbatasan Desa Buakkang dan Desa Rannaloe.

Ketika berkunjung ke lokasi ini memang di sarankan saat musim kemarau. Hal ini di karenakan akses menuju air terjun lebih mudah di jangkau ketika tidak hujan. Pemandangan indah yang di suguhkan oleh air terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter ini akan membuat pikiran lebih tenang. Oleh sebab itu banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung hanya untuk melepaskan penat.

3. Pulau Lae-lae

Apakah Anda ingin berenang dan melakukan snorkeling di sekitar pantai? Pulau Lae-lae menjadi destinasi wisata yang cocok dan sesuai nih dengan yang Anda inginkan. Wisata bahari di Makassar ini menyediakan berbagai aktivitas menyenangkan bagi Anda yang suka pantai.

Pulau cantik ini letaknya tidak terlalu jauh dari pesisir Makassar. Hanya berjarak kurang lebih 1,5 km dengan waktu tempuh sekitar 10 sampai 15 menit menggunakan speed boat. Dengan jarak tempuh yang dekat tersebut, Anda sudah bisa melihat langsung indahnya ciptaan Tuhan yang tiada tanding.

Di Pulau Lae-lae ini Anda bisa melihat ikan-ikan kecil dan indahnya terumbu karang dengan snorkeling. Ombak di pulau ini cukup tenang, sehingga Anda bisa melakukan berbagai aktivitas bermain di pulau dengan nyaman. Ketika Anda lelah, Anda bisa beristirahat di pondok-pondok yang ada di pinggir pulau. Apakah Anda sudah membayangkan betapa asyik liburan ke pulau ini?

4. Benteng Fort Rotterdam

Apakah Anda suka dengan wisata budaya (Cultural Tourism)? Anda bisa mengunjungi Benteng Fort Rotterdam yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Losari. Benteng Fort Rotterdam menjadi salah satu tempat bersejarah bagi masyarakat Makassar. Hal ini di karenakan benteng tersebut merupakan peninggalan dari Kerajaan Gowa-Tallo.

Ketika Anda berkunjung ke benteng ini, Anda akan merasakan nuansa kolonial yang kental. Anda akan merasakan suasana seperti sedang berada di Eropa karena nuansa arsitekturnya. Perlu Anda ketahui juga bahwa di bagian pojok benteng terdapat ruangan penjara yang pada zaman dahulu pernah di gunakan oleh Pangeran Diponegoro.

5. Pulau Samalona

Tempat wisata bahari di Makassar bukan hanya Pulau Lae-lae saja. Namun ada pulau kecil lain yang keindahannya mampu menghipnotis para wisatawan yang datang berkunjung. Pulau ini bernama Pulau Samalona yang terletak di sebelah barat Kecamatan Wajo, Makassar. Untuk mencapai pulau ini dari pusat Kota Makassar juga tidak jauh, hanya perlu menempuh jarak sekitar 7 km saja.

Di pulau ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti snorkeling dan diving. Untuk penyewaan alat untuk snorkeling dan diving pun juga cukup terjangkau. Hanya sekitar 50 ribu sampai 100 ribu saja Anda sudah bisa menyewa peralatan tersebut. Pesona indah yang terpancar dari Pulau Samalona ini membuat Anda semakin betah liburan dan tidak ingin pulang.

6. Taman Nasional Bantimurung

Pada saat berkunjung ke Makassar akan terasa kurang jika tidak mampir ke Taman Nasional Bantimurung. Taman nasional yang satu ini merupakan taman nasional kedua setelah Taman Nasional Taka Bonerate yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Perlu Anda ketahui bahwa taman nasional ini merupakan satu-satunya taman nasional berupa kawasan karst di Indonesia.

Baca juga : Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung Yang Bisa Kalian Kunjungi

Bukan hanya itu saja, Taman Nasional Bantimurung juga di kenal dengan sebutan surganya kupu-kupu (The Kingdom of Butterfly). Hal ini di karenakan terdapat banyak spesies kupu-kupu yang tinggal di kawasan ini, bahkan jumlahnya mencapai 250 spesies. Gimana, semakin penasaran dengan tempat yang di juluki surganya kupu-kupu ini kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *